Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Rabu, 24 April 2013

Efek Samping KEFIR




Kefir digunakan sebagai suplemen untuk banyak diet, karena sifat probiotiknya, dan pada umumnya ditoleransi dengan baik. Namun, ada beberapa efek samping Kefir yang harus diperhatikan ketika melengkapinya. Hal ini sbb :

Identifikasi.
Kefir adalah produk susu fermentasi yang mengandung bakteri dan ragi yang aktif tumbuh dan berkembang biak. Karena sifat probiotiknya kefir lebih mudah dicerna dan memiliki efek positif pada saluran pencernaan.

Keluhan lambung.
Pada umumnya kefir dianggap aman untuk kebanyakan individu. Keluhan yang paling umum adalah kram perut dan sembelit, terutama ketika seseorang mulai memperkenalkan kefir ke dalam menu makanannya.

Kehamilan dan Ibu menyusui.
Untuk ibu yang sedang hamil dan menyusui, jangan melakukan diet dengan kefir karena untuk keamanan dalam kasus ini tidak diketahui. Karena kefir mengandung bakteri pertumbuhan aktif yang memiliki kondisi yang dapat menyebabkan penekanan pada sistem kekebalan tubuh tidak harus menggunakan kefir. Makanlah makanan sehat berimbang dan sempurnakan dengan kefir. Patuhi saran dokter dan ahli gizi.

Interaksi Obat.
Jangan gunakan kefir jika sedang mengonsumsi obat yang dikenal untuk menekan sistem kekebalan tubuh.  Hal ini disebabkan fakta bahwa kefir mengandung ragi dan bakteri hidup. Sistem kekebalan tubuh kita dikontrol oleh bakteri dan ragi untuk mencegah infeksi. Jika sedang mengonsumsi obat yang menurunkan fungsi sistem kekebalan tubuh, kefir akan meningkatkan kesempatan anda mendapatkan sakit.

Daftar Obat.
Ada beberapa obat yang menyebabkan efek samping yang merugikan kesehatan bila dikombinasikan dengan kefir, yaitu : Zenapax, Deltasone atau Orasone, dan obat-obatan seperti Siklosporin Neoral. Ini hanya beberapa obat, sebaiknya Anda memeriksakan dan konsultasikan dengan dokter Anda jika mengonsumsi obat apa pun, sebelum melengkapi diet dengan kefir.

Semoga info ini bermanfaat!

15 komentar:

Unknown mengatakan...

Izin share y bu tks

Unknown mengatakan...

Izin share y bu tks

Ani84 mengatakan...

Saya baru minum kefir slama 5 hari, efek sampingnya saya sembelit, seperti yg dipaparkan di atas. Namun, keputihan saya membaik dan rasa keram di tangan stiap bangun pagi, juga berkurang. Saya minum pagi dan malam sebelum makan. Bagaimana ya supaya saya bisa melanjutkan konsumsi kefir tanpa sembelit? Mungkin ada masukan buat saya, terimakasih sebelumnya.

bontot mengatakan...

Awal-awal konsumsi kefir memang biasanya terjadi keluhan sembelit, dan tiap orang berbeda-beda jangka waktunya, tergantung kondisi kesehatan lambungnya. Bahkan ada yang sampai 2 bulan masih sembelit. Namun rata2 sembelit dirasakan selama 3 hari sampai 2 minggu. Saya sendiri hanya terjadi selama 3 hari berturut2.
Namun jangan khawatir, sembelit itu sendiri merupakan detoksifikasi dari racun2 dan bakteri jahat dalam lambung. Jadi disarankan konsumsi kefir tetap belanjut.
Malah, karena yakin sembelit itu bagian dari detok, saya semakin semangat untuk terus mengkonsumsi kefir.

Unknown mengatakan...

Aq udah putus hubungan dengan kefir, setelah tahu bikin gendut dan ngantuk, walau katanya bagus itu cuma sugesti,,apalagi masker kefirnya,,,coba pakai sampai 10 hari dan next sebulan,,,kecanduan iya,,,giliran pakai ke pantai,,muka langsung brutusan dan mengelupas perih,,kapok dah

Unknown mengatakan...

Sy penderita hipertensi,kolwstrol bolehkan menggunakan masker kefir

Unknown mengatakan...

Sy penderita hipertensi,kolwstrol bolehkan menggunakan masker kefir

Unknown mengatakan...

Bukan hanya dikonsumsi tapi jika kamu tahu kefir sangat bagus untuk kecantikan. Sudah banyak buktifnya, bisa dicek mamfaat kefir untuk kecantikan
Produk yang bagus adalah bahannya 100 organik. itu bisa membuat lebih aman dari segala macam bahan kimia dari kosmetik

Unknown mengatakan...

Sy baru 5 hari pakai masker kefir, tapi jerawat sy bertambah banyak, ini efek samping atau tdk cocok?

Azurelauren mengatakan...

Pake masker merek ap sis klo boleh tau

Masker kefir mengatakan...

Untuk diet = minum sufir sebelum makan.

Untuk menaikkan berat badan = miNum sufir setelah makan.

Masker kefir mengatakan...

Boleh

Masker kefir mengatakan...

Itu proses detox.

Grand Kefir Bogor - Elly Yustika Sari mengatakan...

Boleh

Grand Kefir Bogor - Elly Yustika Sari mengatakan...

Terimakasih Iyin sudah bantu jawab