Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Rabu, 02 April 2014

7 Perawatan Wajah Agar Bebas Keriput Berkat Yoghurt (Kefir)


Tanda-tanda penuaan wajah memang jadi sesuatu hal yang cukup menakutkan bagi banyak perempuan. Di artikel kali ini, kami berikan tujuh resep perawatan wajah untuk lawan tanda-tanda penuaan yang mulai berdatangan! Keep clicking!


yogurt recipe

Bisa dibilang, perempuan rela melakukan beragam perawatan wajah untuk membuatnya terlihat lebih awet muda. Banyak perempuan yang takut menjadi tua, terlebih terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Well, memang nggak bisa dipungkiri ada juga beberapa di antaranya yang justru menggunakan makeup berlebihan atas nama ingin terlihat lebih dewasa.

Errr. But we’re not going to talk about that here, we will share to you some homemade recipes to delay the signs of ageing. The main star: plain yoghurt/kefir.

Yoghurt/kefir sendiri memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit kita. Mungkin selama ini kamu hanya mengenal kebaikan yoghurt/kefir untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh, namun yoghurt/kefir juga memiliki peranan penting untuk merawat kulit wajah.  Soal kandungan, ada lactic acid di dalamnya yang mampu mengeksfoliasi kulit dan membuatnya terasa lebih lembut. Lactic acid ini juga bermanfaat untuk melawan tanda-tanda penuaan yang mulai bermunculan di wajah.

Penting untuk kamu yang ingin terlihat lebih muda—well, who doesn’t? Selain itu, yoghurt juga bisa berperan sebagai antibakterial yang ampuh melawan jerawat yang bermunculan di wajah.

Such a hero for our PMS moment.
So, we will give you some homemade recipes using yogurt/kefir to treat your skin and delay those ageing signs. We guarantee all the recipes are so easy! We bet you not to stop clicking,


Reduce Dark Circles 

yogurt recipe


Kurang tidur? Singkirkan tampilan lingkaran gelap di bawah mata dengan menggunakan yogurt/kefir! Caranya, cukup oleskan tipis plain yoghur/kefirt langsung ke area di bawah mata saat 15 menit menjelang waktu tidurmu. Diamkan sampai pagi dan bilas bersih. Ulangi beberapa kali dalam seminggu dan lihat perubahannya!



Blemish Free
 
yogurt recipe

Kandungan zinc di dalam yoghurt/kefir juga mampu mengatasi permasalahan jerawat di kulit lho! Kali ini, kamu butuh bantuan jus lemon sebagai padanan resepnya. Campurkan lemon dengan yoghurt/kefir sampai berbentuk seperti lotion tapi jangan terlalu cair. Langsung oleskan ke area kulit yang sedang berjerawat. Kolaborasi yoghurt/kefir dan lemon ini mampu meringankan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.


Dry Skin

yogurt recipe


Jika kamu termasuk tipe perempuan yang memiliki kulit kering, andalkan kolaborasi yoghurt/kefir, pisang, dan madu untuk merawat kulitmu. Ambil satu buah pisang yang ditumbuk halus, tambahkan sedikit madu dan yoghurt/kefir sampai teksturnya menyerupai pasta. Oleskan merata ke seluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelahnya, bilas dengan air dingin.


Prevent Wrinkles
 
yogurt recipe

Untuk menunda kemunculan keriput di wajah, andalkan campuran yoghurt/kefir dengan olive oil. Ambil empat sendok makan yoghurt/kefir dan campurkan dengan satu sendok makan olive oil sampai merata. Oleskan merata ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Lakukan rutin tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.


Reduce Age Spots

yogurt recipe
 
Kolaborasi chamomile dan yoghurt/kefir juga bisa membantu mengurangi noda hitam yang jelas mengganggu penampilan wajah. Cukup campurkan beberapa tetes chamomile oil ke dalam yoghurt/kefir dan oleskan langsung ke wajah. Gunakan secara rutin dua kali dalam seminggu. 
 
 
Remove Dead Skin Cells  
 
yogurt recipe 

Meskipun tekstur yang lembut, yoghur/kefirt juga mampu untuk mengeksfoliasi kulit lho! Tambahkan ketimun yang sudah diparut kasar ke dalam satu mangkok kecil yoghurt/kefir. Aduk rata dan langsung oleskan ke wajah. Diamkan campuran ini di wajah selama 10-15 menit dan bilas dengan air dingin. Yoghurt/kefir di sini berperan untuk membantuk mengencangkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, ketimun yang kamu gunakan mampu memberikan efek dingin untuk membantu  mengencangkan pori.

Anti-Ageing Treatment
 
yogurt recipe

Yoghur/kefir juga bisa diandalkan sebagai perawatan antiageing. Campurkan satu buah pisang dan setengah alpukat yang ditumbuk halus dengan yoghurt/kefir sampai teksturnya berbentuk pasta. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.


 (*fimela.com)

Tidak ada komentar: