Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Rabu, 02 April 2014

Tampil Awet Muda Berkat 4 Makanan Ini!



Siapa yang nggak mau terlihat awet muda? FYI, makanan ternyata sangat berperan untuk terlihat awet muda, lho! Buat mewujudkan impian untuk tampil awet muda, kamu bisa coba 4 makanan berikut ini.

Semangka
 
awet muda
Daging buah semangka yang berwarna merah memang paling nikmat dihidangkan sebagai pencuci mulut.  Buah semangka dikenal baik  kaya akan kandungan vitamin A, B, dan C. Tahukah kamu kalau kulit dan biji semangka ternyata berguna untuk keindahan kulit? Biji dari buah semangka ternyata  mengandung selenium, lemak baik, zinc, dan vitamin E, lho! Sedangkan kadar licopen pada kulit semangka mampu melindungi kamu dari efek buruk radikal bebas yang merangsang penuaan dini. Buahnya bisa langsung dimakan ataupun di jus bersama dengan biji dan kulitnya.

Stroberi


.
awet muda


Tak   hanya cantik rupa dan warnanya, stroberi juga memiliki khasiat yang bisa membuat kita semakin cantik! Kenapa? Karena stroberi mengandung vitamin C  yang dipercaya dapat mencegah penuan diri dan kulit kering. Selain itu kandungan salcylic di dalam stroberi   cukup ampuh untuk mengobati jerawat dengan menjadikannya sebagai masker.  Karena itu, mulailah konsumsi lebih banyak buah  stroberi mulai sekarang ya!


Ikan Tuna & Salmon


 
awet muda
Bagi pecinta makanan Jepang, terutama sushi pasti sudah tidak asing lagi dengan ikan ini. Ikan tuna, salmon, dan sarden merupakan sumber protein yang kaya akan asam lemak omega 3. Nah, asam lemak omega 3 ini  merupakan asam lemak ‘baik’ yang kita perlukan untuk kesehatan, namun tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh kita. Asam lemak ini berguna untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga menjaga elastisitas kulit kita. Tak hanya itu, asam lemak omega 3 juga bermanfaat untuk jantung. Siapa yang ingin kulit cantik serta tubuh sehat?

Tofu
 
awet muda

 
Tahu putih ekstra lembut ini ternyata dapat membantu menjaga kekencangan kulit, lho!  Thanks to kandungan isoflavone pada kedelai yang  sangat berguna membantu pembentukan kolagen pada kulit. Tofu juga mengurangi risiko kanker endometrium pada wanita pascamenopause. Selain tofu, kamu juga bisa melengkapi menu makanmu dengan kacang edamame dan susu kedelai yang kaya akan protein. Jadi, siapkah kamu hidup sehat dan awet muda? 
 (*.fimela.com)

Tidak ada komentar: