Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Rabu, 19 Juni 2013

Kurma Bisa Sembuhkan Sakit Maag, Lho?




Bagi penderita maag, serangan rasa nyeri dan mual saat berpuasa tentu sangat menganggu. Lantaran itu, tak sedikit Muslim yang akhirnya memutuskan untuk tidak berpuasa.

Jerry D Gray, dalam bukunya Rasulullah Is My Doktor, mengatakan buah kurma sangat baik dikonsumsi guna mengatasi semua jenis permasalahan perut. "Dengan mengkonsumsi tiga kurma di pagi hari dan tiga kurma pada petang harinya, anda akan mampu merasakan perbedaan pada perut anda," katanya.

Saat berpuasa, minumlah satu sendok makan besar sari kurma sebagai makanan terakhir yang dikonsumsi sebelum berpuasa. Hal ini akan menghilangkan sakit perut apapun atau iritasi perut saat berpuasa.

"Sebagai hidangan pembuka, kurma sangat sempurna karena merupakan cara yang paling aman untuk meningkatkan kadar gula darah anda," katanya.


 
Cara Kefir Menanggulangi Maag

Untuk penderita maag yang tanya tentang bedanya prinsip Kefir dengan antacid dalam mengobati maag/gastritis dan sejenisnya.

Antacid adalah garam alumunium dan atau magnesium yang berfungsi untuk mengikat asam lambung (HCl) sehingga membentuk larutan garam klorida yang tidak asam lagi. Bila asam lambung berkurang sehingga suasana asam di lambung menjadi rendah, maka kelenjar asam lambung akan meningkatkan produksinya, dan untuk mengurangi ini, kembali digunakan antacid.
Garam klorida ini dalam kondisi pekat di ginjal dapat mengkristal dan dalam jangka panjang membentuk batu ginjal.
Karenanya pemakaian antacid dibatasi 5 hari berturut-turut. Pembatasan ini sering disembunyikan dalam iklan, sehingga seolah-olah aman untuk terus-terusan mengonsumsi antacid.
(Lihat iklan antacid oleh Wagub Jabar yang akan dilantik bulan depan yang biasa muncul pada bulan puasa, dan seolah setiap hari penderita maag harus minum antacid itu).

Cara Kefir menanggulangi maag sebagai berikut:

* Tryptophan pada Kefir berfungsi untuk relaksasi syaraf, sehingga rasa sakit berkurang dan penderita dapat tidur nyenyak agar sel-sel rusak dapat
memperbaiki diri. Dengan relaksasi, sekresi asam lambung berkurang.

* Kefir, menetralkan racun yang terdapat di lambung, sehingga mencegah kerusakan lambung lebih jauh.

* Kefir mengandung kalsium, magnesium, lemak dan protein untuk menetralkan asam lambung. Rasa masam pada Kefir, berfungsi sebagai “rem” bagi produksi asam lambung (acid pump inhibitor).

* Kefir mengandung antibiotik yang membunuh bakteri Helicobacter Pylori, tapi aman bagi beneficial bacteria.

Kefir mengandung friendly bacteria/probiotik, yang menjaga keseimbangan bakteri yang bermanfaat dengan bakteri patogen, serta menyediakan bakteri di usus untuk meningkatkan kemampuan pencernaan.

* Kefir mengandung nutrisi, vitamin dan mineral, yang perlu untuk tubuh dalam
mengganti sel-sel rusak.
                                                                                             

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Selain kurma , kunyit dan temulawak juga bisa buat sakit maag . Ga perlu repot , Fitaliv sudah diproduksi lama di Indonesia. mudah sekali menemukannya