Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Sabtu, 20 Juli 2013

Dan Kefir Pun Mampu Mengatasi Asam Urat

 
Selama ini asam urat banyak diinterpretasikan sebagai "penyakit", padahal sebagian besar fungsi antioksidan dikerjakan oleh asam urat ini. Disamping itu juga turut menjaga kemampuan tubuh dalam melawan infeksi, sehingga orang dengan asam urat yang relatif tinggi lebih tahan infeksi baik karena bakteri maupun virus.

Namun pada konsentrasi di atas 7 mg/dl (wanita) atau 8 (pria), asam urat ini membentuk kristal yang berlokasi (biasanya) di ujung syaraf sendi kaki, dan menyebabkan bengkak serta rasa sakit yang sangat menyiksa.

Kelarutan ini meningkat bila suhu tubuh naik, atau serum darah lebih asam. Pada saat itu, konsentrasi sampai 12 atau 13 mg/dl masih belum membentuk kristal.

Pengguna Kefir yang teratur, baru mulai menampakkan gejala pembentukan asam urat pada sendi bila konsentrasi asam urat sudah di atas 14 atau 15 mg/dl yang bisa terjadi bila mengonsumsi makanan berlemak/sea-food secara berlebihan sekali. Itupun datangnya tidak tiba2, sehingga antisipasinya mudah, dan tidak sampai menimbulkan bengkak yang parah. Biasanya dengan segera menghentikan konsumsi lemak dan tambahan minum Kefir (bagusnya Kefir Bening), maka dua tiga hari, gejala bengkak akan hilang lagi. Obat penurun asam urat juga menjadi jauh lebih efektif bila diminum bersama Kefir.

Tanpa Kefir, pembengkakan yang parah bisa datang secara tiba-tiba, dan penyembuhan bisa memakan waktu seminggu atau lebih.

(*File KKI)

Tidak ada komentar: