Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Senin, 19 Agustus 2013

5 Tanda Utama Tingginya Kadar Asam Urat

KEFIR MAMPU MEMECAH PENGGUMPALAN (KRISTAL_KRISTAL) PADA PERSENDIAN.

Ada 5 tanda utama tingginya kadar asam urat yang perlu anda ketahui. Mengapa anda perlu mengetahuinya sejak dini? Karena biasanya orang-orang menyangka bahwa penyakit ini akan menyerang orang yang berusia 50 tahun ke atas. Padahal pada kenyataannya, saat ini sudah banyak orang yang berusia 20-30 tahun yang terserang penyakit asam urat ini. Ketika konsumsi daging begitu banyak, zat purin yang terkandung tidak diproses dengan baik dalam tubuh dan menimbulkan asam urat yang menumpuk di persendian. Asam urat di persendian inilah yang menyebabkan rasa sakit bagi penderita. Untuk itu, anda perlu mengetahui 5 tanda utama tingginya kadar asam urat untuk pencegahan sebelum semakin parah.

*Tanda-tanda tingginya asam urat

1. Jika anda merasa tidak sedang keseleo, terbentur, luka memar, atau infeksi, tetapi anda merasakan nyeri di beberapa bagian persendian tubuh. Patut diwaspadai bahwa mungkin terjadi tingginya kadar asam urat dalam tubuh anda. Biasanya, bagian-bagian persendian tersebut meliputi bahu, pinggang, leher, lutut, bahkan jari. Yang membahayakan adalah rasa nyeri ini menyerang penderita dan akan hilang hanya dalam beberapa hari. Sehingga penderita tidak segera sadar untuk memeriksakan diri ke dokter. Padahal pada tahap ini, bisa sudah terjadi peradangan asam urat.
 

2. Adanya pembengkakan di bagian sendi. Radang ini biasanya disangka efek dari infeksi atau bengkak karena luka lain. Umumnya berwarna merah dan terasa nyeri. Jika anda melihat gejala ini pada salah satu bagian persendian anda, coba periksakan lebih lanjut.
 

3. Asam urat berbeda dengan rematik. Jika rematik akan kambuh dan terasa nyeri karena efek suatu alergi, misalnya cuaca dingin, lokasi nyeri pun berpindah-pindah. Namun jika anda mulai sering merasa nyeri di satu tempat persendian saja, misalnya terus menerus terasa nyeri di bahu atau lutut, patut diwaspadai anda menderita asam urat.
 

4. Penting untuk diingat, jika anda memang sadar bahwa sedang tidak mengalami keseleo tapi persendian anda terasa sakit, jangan langsung minta untuk dipijat atau diurut. Jika anda menderita asam urat, saat diurut atau dipijat yang terjadi bukannya sembuh tapi malah bertambah sakit. Bayangkan saja asam urat adalah kristal yang berada di persendian. Saat dipijat, kristal-kristal tersebut sangat berpotensi untuk merobek saluran peredaran darah dan membuat bagian tubuh anda semakin nyeri.
 

5. Hal yang sering membuat orang tidak sadar dirinya menderita asam urat adalah frekuensi kambuh yang tidak tentu. Kadang anda merasa nyeri di satu persendian, tapi bisa sembuh dan tidak nyeri lagi hingga 1-2 tahun. Jika anda mulai merasa nyeri di satu titik persendian dalam kurun waktu berdekatan, perhatikan jenis makanan yang anda konsumsi. Ketika anda mengkonsumsi makanan yang mengandung purin, lalu tak lama kemudian rasa nyeri itu kambuh, bisa dipastikan anda menderita asam urat.

5 tanda utama tingginya kadar asam urat ini bisa anda jadikan patokan untuk melihat gejala yang terjadi. Jika anda mulai merasakannya, segera minum Kefir,karena Kefir mampu mengatasi asam urat hingga tuntas!

(*Tips Bebas Asam Urat)


Tidak ada komentar: