Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Senin, 27 Januari 2014

Ngemil Ini Jika Mau Sehat





Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita salah satunya dengan mengonsumsi makanan ringan atau cemilan. Banyak dari masyarakat kita yang takut ngemil lantar banyak pendapat yang mengatakan bahwa ngemil itu bisa membuat badan gemuk dan tidak menyehatkan. Pandapat itu tidak selalu benar! Bahkan ada beberapa penelitian yang menyebutkan ngemil pada saat-saat tertentu bisa membantu proses diet dan juga menyehatkan tubuh tergantung porsi dan jenis cemilan apa yang kita makan.

Contoh cemilan yang menyehatkan adalah sebagai berikut :


1     1.  Coklat Hitam (Dark Coklat)


Pilih jenis dark chocolate yang rendah gula dan tidak mengandung tambahan susu. Selain rendah kalori dan bisa membuat perut kenyang, dark chocolate juga baik untuk kesehatan jantung. Hanya saja, batasi konsumsinya tidak lebih dari 1 batang cokelat berukuran 50 gram sehari.
 
       2.  Buah Kering 


Buah bisa menjadi pilihan cemilan Anda disore hari, namun biasanya memakan buah yang masih segar sangat merepotkan karena kandungan airnya yang banyak. Nah untuk itu, anda bisa memilih buah yang sudah dikeringkan seperti kismis untuk menjadi cemilan. Selain kismis, banyak juga buah-buahan yang bisa dikeringkan seperti strawberry, blueberry, raspberry, dll atau Anda juga bisa memilih korma untuk cemilan Anda. Selain rasanya yang manis dan tahan lama, korma juga banyak memiliki khasiat untuk tubuh.

       3.  Edamame (Kacang Kedelai Jepang)


Edamame adalah jenis kacang kedelai Jepang berbiji besar dan berwarna hijau. Kacang kedelai mengandung bermacam nutrisi yang sehat bagi tubuh. Setengah cangkir edamame sudah bisa mencukupi kebutuhan serat, protein, vitamin dan mineral dalam sehari. Anda bisa memakannya mentah atau direbus (tapi jangan merebus terlalu lama).

       4.  Roti Bawang (Garlic Bread)


Roti bawang merupakan makanan pembuka yang sudah sangat terkenal di Italia dan beberapa negara Eropa. Selain itu, jika kalian berada di restoran Italia seperti restoran Pizza, roti bawang pasti selalu ada didalam menu. Roti bawang ini bertekstur renyah atau garing dan memiliki rasa gurih. Asalnya roti bawang ini adalah roti gandum yang diolesi oleh margarin dan ditaburi dengan potongan daun bawang lalu dipanggang. Karena teksturnya yang garing dan terbuat dari gandum yang kaya serat, cemilan ini juga bagus untuk melancarkan buang air besar.
 
( entertainmentgeek-jimmy)
 

Tidak ada komentar: