Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Rabu, 12 Februari 2014

7 Buah yang Bisa Digunakan untuk Facial Wajah

7 Buah yang Bisa Digunakan untuk Facial Wajah

Wanita sering berpikir bahwa produk perawatan yang mahal yang dapat mempercantik mereka. Namun kenyataannya, ada beberapa produk kecantikan yang bebas biaya. Produk ini adalah hadiah alam yang tidak memiliki efek samping, yaitu buah-buahan. Di bawah ini adalah beberapa jenis buah-buahan yang dapat Anda gunakan sebagai masker wajah.


1.Apel


Pepatah mengatakan, satu apel sehari dapat menjauhkan Anda dari dokter. Hal ini membuktikan bahwa apel memang sangat efektif untuk kesehatan manusia. Jika Anda ingin menghilangkan jerawat, taruh parutan apel pada jerawat tersebut. Masker wajah dari apel juga bekerja sangat baik untuk kulit sensitif. Caranya, campur parutan apel dengan madu. Masker ini sangat efektif jika digunakan tiap hari.


2.Alpukat


Alpukat bekerja sangat baik untuk kulit berminyak. Caranya sangat sederhana. Hancurkan alpukat dan campur dengan air perasan lemon dan putih telur, untuk mendapatkan kulit yang bersinar secara alami.


3.Pisang


Perubahan cuaca yang tidak menentu, siklus haid yang tidak teratur, dan makanan cepat saji yang berlebihan dapat merusak tekstur kulit. Buah pisang dapat membantu mengatasi kerusakan ini. Pisang memiliki sifat pengobatan yang dapat bekerja terutama pada kulit kering. Pisang juga bermanfaat untuk kulit berjerawat, karena dapat membuat kulit wajah lembut dan halus. Campurkan pisang yang sudah ditumbuk dengan minyak zaitun. Untuk kulit yang berminyak, Anda dapat mengganti minyak zaitun dengan madu.


4.Jeruk dan Lemon


Jeruk dan lemon kaya akan vitamin C dan seng yang akan membantu untuk menyingkirkan jerawat. Campur 3 sendok makan air jeruk segar, 2 sendok makan air lemon, dan 1 sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan tunggu selama 20 menit.


5.Strawberry


Strawberry bekerja sangat bagus untuk kulit yang berjerawat. Strawberry juga bagus untuk membersihkan kulit. Caranya hancurkan strawberry yang sudah matang dan campurkan dengan Kefir/yoghurt. Biarkan campuran ini selama 10 sampai 15 menit pada kulit wajah Anda.


6.Pepaya


Pepaya dapat membantu menyingkirkan luka bakar akibat matahari. Pepaya juga dapat bekerja melawan jerawat. Campur papaya dengan sandalwood atau kayu cendana. Gunakan campuran ini untuk mendapatkan kulit yang berseri dan bersinar dalam waktu singkat.


7.Persik


Selain tinggi akan Vitamin A dan C, buah persik juga mengandung alpha hydroxyl acids, yang dapat membantu mengurangi keriput dan mencerahkan bintik-bintik hitam pada wajah. Untuk kulit yang kering, campurkan buah persik dengan kefir/ yoghurt. Untuk kulit berminyak, ganti kefir/ yoghurt dengan madu.

Bila dicampurkan Kefir pada buah-buahan ini,selain dapat dipakai untuk facial,campuran  tersebut bisa dimakan atau dijadikan es cream.Serbaguna sekali, bukan?...

(*by:  Beautiplan.com)

Tidak ada komentar: