Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Selasa, 25 Februari 2014

Manfaat Kesehatan dari Susu Murni (Raw Milk)



*Susu Murni (Raw Milk)

Media hari ini, hanya sedikit menyebutkan bahwa makanan tradisional yang memiliki sifat penyembuhan. Tentu, ada banyak jurnal kesehatan yang menggembar-gemborkan produk kedelai yang tidak difermentasi, minyak nabati dan suplemen adalah sebagai penyelamat kesehatan modern, tapi dalam item ini ada kemanfaatan susu baku yang memiliki risiko rasio seperti :

(1). Diperlakukan sebagai obat berbagai penyakit
(2). Hanya sedikit orang yang menyadari bahwa yang murni bersih adalah : susu mentah dari sapi yang makan rumput yang benar-benar digunakan sebagai obat di bagian awal dan di akhir abad.
(3). Susu langsung dari ambing, adalah semacam "sel induk" dari makanan, digunakan sebagai obat untuk mengobati, dan justru sering menyembuhkan beberapa penyakit kronis yang serius
(4). Dari zaman Hippocrates hingga sampai setelah Perang Dunia II, terhitung jutaan "darah putih" dipertahankan untuk penyembuhan. (istilah susu mentah : "darah putih")
(5). Susu mentah bersih dari sapi merumput (yang benar benar makan rumput) adalah makanan lengkap yang benar dan gizi seimbang.
(6). Apa yang dikandung susu mentah yang membuatnya begitu luar biasa?
Mari kita pahami, apa saja yang terkandung dalam susu mentah :

Protein

Tubuh kita menggunakan asam amino sebagai blok bangunan untuk protein.
Susu sapi mentah memiliki semua 8 asam amino esensial dalam jumlah yang bervariasi, tergantung pada tahap laktasi. Sekitar 80% dari protein dalam susu adalah kasein-cukup panas stabil dan, untuk sebagian besar, mudah dicerna. 20% sisanya atau lebih diklasifikasikan sebagai protein whey, banyak yang memiliki efek fisiologis yang penting (bioaktivitas). Juga mudah dicerna, tetapi sangat peka panas, ini termasuk enzim kunci (protein khusus) dan inhibitor enzim, immunoglobulin (antibodi), logam-binding protein, protein mengikat vitamin dan beberapa faktor pertumbuhan.

Penelitian saat ini memfokuskan pada fragmen protein (segmen peptida) tersembunyi di molekul kasein yang menunjukkan aktivitas anti-mikroba.

Laktoferin, adlah sebuah protein pengikat besi, memiliki sifat menguntungkan yang banyak termasuk (seperti yang Anda duga) meningkatkan penyerapan dan asimilasi zat besi, anti-kanker dan anti-mikroba terhadap tindakan beberapa jenis bakteri yang bertanggung jawab untuk gigi berlubang. Penelitian terbaru juga mengungkapkan bahwa ini memiliki sifat antivirus yang kuat juga.

Dua "pemain" lain dalam "arsenal" antibiotik susu mentah ini adalah protein / enzim yang lisozim dan laktoperoksidase. Lisozim dapat benar-benar memecah dinding sel bakteri tertentu yang tidak diinginkan, sementara laktoperoksidase dengan zat lain untuk membantu melumpuhkan mikroba yang tidak diinginkan juga.

Para imunoglobulin, protein susu juga dikenal sebagai antibodi, memberikan perlawanan terhadap berbagai virus, bakteri, dan bakteri racun dan dapat membantu mengurangi keparahan gejala asma. Penelitian telah menunjukkan kerugian yang signifikan dari penyakit karena susu dipanaskan sampai suhu pengolahan normal.

Karbohidrat

Laktosa, atau gula susu, adalah karbohidrat utama dalam susu sapi. Terbuat dari satu molekul masing-masing glukosa dan galaktosa gula sederhana, itu dikenal sebagai disakarida. Orang dengan intoleransi laktosa untuk satu atau alasan lain (usia, genetika, dll), tidak lagi membuat enzim laktase sehingga tidak bisa mencerna gula susu. Hal ini menyebabkan beberapa gejala buruk, yang tentu saja, para pederita menemukan hal yang agak tidak menyenangkan.

Laktosa merupakan zat yang disebut asam laktat (bertanggung jawab atas rasa asam dalam produk susu fermentasi). Selain dikenal memiliki efek penghambatan pada spesies berbahaya dari bakteri, asam laktat meningkatkan penyerapan kalsium, fosfor dan zat besi, dan ditunjukkan bahwa untuk membuat protein susu akan lebih mudah dicerna yaitu adanya partikel dadih halus dadih.

Lemak

Sekitar 2/3 dari lemak susu jenuh. Baik atau buruk bagi Anda? Lemak jenuh memainkan sejumlah peran kunci dalam tubuh kita: dari pembangunan membran sel dan hormon sebagai kunci untuk menyediakan penyimpanan energi dan bantalan untuk organ halus, berperan penting sebagai kendaraan untuk vitamin pelarut lemak.

Semua lemak menyebabkan lapisan perut kita mengeluarkan hormon (cholecystokinin atau CCK) yang, selain meningkatkan produksi dan sekresi enzim pencernaan. Dengan makan yang cukup, menghapus pemicunya seperti produk susu non-fat dan bebas lemak, makanan akan berpotensi membantu berkontribusi terhadap makan yang berlebihan.

Pertimbangkan bahwa, selama ribuan tahun sebelum pengenalan proses hidrogenasi (memompa gas hidrogen melalui minyak untuk menjadikan padatan, dan penggunaan minyak canola (rapeseed dari rekayasa genetika), jagung, kapas, dan safflower minyak kedelai, lemak makanan yang sering adalah lemak jenuh dan lemak hewani. (Sekitar pra tahun 1850, hewan di Amerika Serikat tidak begitu berat makan jagung atau gandum). Penggunaan mentega, gajih, Tallows, lemak unggas, minyak ikan, minyak tropis seperti kelapa sawit, minyak kelapa (coconut), dan minyak zaitun dingin ditahan penggunaannya juga lebih tinggi dibandingkan tingkat yang terlihat saat ini.

Sekarang menganggap bahwa sangat sedikit orang sebelum tahun 1900, meninggal karena penyakit jantung. Pengenalan terhidrogenasi minyak biji kapas pada tahun 1911 (sebagai trans-lemak sarat Crisco) mulai membantu menjauh dari lemak hewan sehat, dan menuju tren, memperlambat penurunan jutaan kesehatan jantung yangmenderita hari ini.

CLA, singkatan dari Konjugasi Asam Linoleat yang berlimpah dalam susu dari sapi yang makan rumput, adalah, banyak dipelajari Omega-6 polyunsaturated asam lemak dengan manfaat kesehatan yang menjanjikan. Ini tentu tidak membawa keajaiban untuk hewan pengerat.

Di antara banyak manfaat potensi CLA :
- itu menimbulkan tingkat metabolisme,
- membantu menghilangkan lemak perut,
- meningkatkan pertumbuhan otot,
- mengurangi resistensi terhadap insulin,
- memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menurunkan reaksi alergi makanan. Sapi yang memakan rumput memiliki keuntungan bisa lebih dari 3-5 kali lebih baik dari sapi yang tidak memakan rumput.

Vitamin

Vitamin akan larut dalam lemak, dan berkontribusi terhadap kesehatan. Seluruh susu mentah memiliki itu semua, dan itu benar-benar disediakan untuk tubuh. Makanan Anda yang dimakan akan mengatur metabolisme atau membantu reaksi biokimia menjadi energi dan itu semua ada dan bekerja di tubuh, tidak ada yang perlu ditambahkan ke susu mentah, terutama yang dari sapi yang makan rumput, agar lebih baik secara keseluruhan. Tidak ada tambahan vitamin. Tidak ada tambahan mineral. Inilah yang disebut sebagai makanan yang lengkap.


Tubuh kita, masing-masing dengan biokimia unik seperti sidik jari, yang sangat kompleks, sehingga dalam hal diskusi mineral, atau zat gizi, harus berurusan dengan rentang daripada jumlah tertentu. Susu mentah mengandung pilihan yang luas dari mineral, tersedia mulai dari kalsium dan fosfor.

Sebuah contoh dari manfaat kesehatan kalsium, yaitu merupakan elemen penting yang berlimpah dalam susu mentah meliputi:
- mengurangi gejala kanker, terutama kanker usus besar
- kepadatan mineral tulang lebih tinggi pada orang dari segala usia,
- risiko lebih rendah terhadap osteoporosis dan
- patah tulang pada orang dewasa/tua
- menurunkan risiko batu ginjal,
- pembentukan gigi yang kuat dan pengurangan gigi berlubang.

Sebuah fitur menarik dari mineral sebagai nutrisi adalah keseimbangan yang mereka butuhkan dengan mineral lainnyabisa berfungsi dengan baik. Misalnya, kalsium membutuhkan rasio yang tepat dari dua macronutrients lainnya, fosfor dan magnesium, yang akan dimanfaatkan dengan baik oleh tubuh kita.
Tebak apa? Rahasia keseimbangan alam yaitu telah menyediakan segala kebutuhan mineral hewan ternak yang menghasilkan susu mentah terbaik (dari sapi yang dipelihara di padang rumput) karena sapi sapi ini berada dalam keseimbangan yang tepat satu sama lain, sehingga mengoptimalkan keuntungan untuk manusia.

Enzim

Ada 60 lebih enzim (yang dikenal) sepenuhnya enzim utuh dan fungsional dalam susu mentah yang menakjubkan, masing-masing dari mereka penting dalam memfasilitasi kunci satu reaksi atau yang lain. Beberapa dari mereka adalah asli yang berasal dari susu, dan yang lainnya berasal dari bakteri menguntungkan yang tumbuh dalam susu. Hanya untuk melacak dari mereka, saya pikir kita akan perlu bergelar pasca-doktor!

Bagi saya, manfaat kesehatan yang paling signifikan adalah yang berasal dari enzim makanan mereka yang lepas dari tubuh kita. Ketika kita makan makanan yang mengandung enzim dikhususkan untuk pencernaan sendiri, itu yang bekerja jauh lebih sedikit untuk pankreas kita. Kalau diberi pilihan, saya akan bertaruh bahwa organ kita lebih suka sibuk menempati sendiri dengan membuat enzim metabolisme dan insulin, dan membiarkan makanan dicerna sendiri.

Amilase, bacteri memproduksi laktase, lipase, dan fosfatase dalam susu mentah, memecah pati, laktosa (gula susu), lemak (trigliserida) dan senyawa fosfat, masing-masing akan membuat susu menjadi lebih mudah dicerna dan melepaskan kunci mineral. Enzim lain, seperti katalase, lisozim, dan laktoperoksidase akan membantu melindungi susu dari infeksi bakteri yang tidak diinginkan, sehingga lebih aman diminum.

Kolesterol

Susu mengandung sekitar 3mg kolesterol per gram - jumlah yang layak. Tubuh kita membuat sebagian besar dari apa yang kita butuhkan, bahwa jumlah berfluktuasi dengan apa yang kita dapatkan dari makanan kita. Either way, kita membutuhkannya. Mengapa tidak membiarkan susu mentah menjadi salah satu sumber gizi?
Kolesterol adalah zat / perbaikan pelindung, ibarat sebuah pabrik lilin steroid (sering disamakan dengan lemak), tubuh kita menggunakannya sebagai bentuk pemeriksaan air, dan sebagai sebuah blok bangunan untuk sejumlah hormon kunci.
Itu wajar, normal dan penting untuk menemukan dalam otak kita, hati, saraf, darah, empedu, di setiap membran sel. Analogi terbaik yang pernah saya dengar mengenai kolesterol seharusnya efek penyebab pada penyumbatan arteri adalah bahwa menyalahkan itu seperti menyalahkan kejahatan di kepolisian karena mereka selalu berada di tempat kejadian... :)

Serius, mempertimbangkan ini sama dengan mendidik diri sendiri secara sepenuhnya pada masalah makanan. Bisa, secara harfiah, menyelamatkan hidup Anda.

Bakteri menguntungkan

Melalui proses fermentasi (Kefir Milk, Yoghurt, Yakult, dll), beberapa strain bakteri secara alami hadir atau ditambahkan kemudian (Lactobacillus, Leuconostoc dan Pediococcus, untuk beberapa nama) dapat mengubah susu menjadi makanan lebih mudah dicerna.
Dengan tingkat tinggi asam laktat, banyak enzim dan kandungan vitamin meningkat, atau fermentasi produk susu seperti Yoghurt dan Kefir (dibuat dengan bakteri dan ragi, sebenarnya) memberikan sejumlah manfaat kesehatan bagi orang-orang cerdas yang mengonsumsinya. Menjadi pecinta asam, makhluk ini agak membantu membuatnya aman melalui lingkungan asam lambung untuk mencapai usus di mana mereka benar-benar mulai bekerja "menyihir" mereka ( Lactobacillus casei).

Di sana, dalam gelap gulita, beberapa dari mereka membuat enzim yang membantu memecah protein terpisah - manfaat nyata bagi orang-orang dengan pencernaan melemah entah itu dari usia, efek farmasi, efek samping atau sakit.

Strain lainnya bisa bekerja pada lemak dengan membuat lipase yang memotong ke dalam potongan trigliserida bisa juga digunakan. Yang lain adalah mengambil gula susu, laktosa, dan, dengan menggunakan enzim dehydrogenase terdengar mewah seperti beta-galaktosidase, glycolase dan laktat.

Di bagian Karbohidrat, setelah asam laktat yang bekerja untuk Anda dapat menjadi hal yang baik. Ingat? Hal ini meningkatkan penyerapan kalsium, besi dan fosfor, memecah kasein menjadi potongan kecil dan membantu menghilangkan "bug" yang buruk.
Susu mentah adalah makanan yang luar biasa hidup dengan sifat melindungi diri sendiri.

Tidak terus mengomel pada ini, tapi apa sih: melalui fermentasi bakteri bermanfaat, Anda dapat mengharapkan peningkatan enzim, vitamin, mineral dan ketersediaan cerna secara keseluruhan. Tidak buruk untuk hari tua!

Diet Secara Umum

Gunakan akal sehat dan tetap secara menyeluruh, makanan yang tidak diolah, bebas dari tweaker genetik (masih ada informasi yang terlalu banyak bertentangan di luar sana pada topik ini), dan Anda mungkin akan berada terdepan dalam permainan ini.

Saran saya pelajari juga tentang sprouting dan fermentasi untuk makanan Anda sehari-hari.

 (*Kasriati Purnomo-Marinki's Kefir)



References

(1) http://www.westonaprice.org/soy/darkside.html(2) http://editor.nourishedmagazine.com.au/articles/vonderplanitz-and-campbell-douglasss-testimony-on-raw-milk(3) http://www.realmilk.com/milkcure.html

Tidak ada komentar: