Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Senin, 23 Juni 2014

Prinsip Dasar Penyembuhan Diabetes Melitus.

  
Hakekat paling mendasar dari penyakit DM adalah :
1. Kerusakan Pankreas, yaitu ketidak mampuan pankreas untuk memperbaiki kerusakan dan melakukan regenerasi (penggantian sel yang rusak/mati dengan sel baru)
2. Ketidak mampuan pankreas menghasilkan insulin yang baik, karena sel pankreas yang tidak berfungsi optimal atau kurangnya bahan baku untuk menghasilkan insulin.

Sel Pankreas merupakan suatu jasad kompleks yang komponen utamanya adalah protein, lemak dan glukosa. Cairannya merupakan kumpulan jenis molekul, enzym (lebih 30 macam), dsb., dengan berbagai fungsi, mulai membentuk tenaga, mensintesa sampai mengubah bentukan kimiawi (metabolisme).

Sel insulin terdiri atas dua rantai protein, masing-masing terdiri 20 dan 31 gugus asam amino.

Dalam sejarah pertumbuhan manusia, dalam enam bulan pertama, manusia hanya memperoleh nutrisi dari ibunya, yaitu dalam bentuk kolostrum untuk 3 - 7 hari pertama, dan dalam bentuk susu segar secara eksklusif dalam 6 bulan pertama kehidupan.
Dalam 6 bulan pertama kehidupan manusia, semua aktivitas pembelahan sel, pembentukan enzym dsb, bisa terlaksana dengan baik dengan berbahan dasar SUSU SEGAR, DARI SEORANG IBU YANG BERGIZI BAIK!!

Dengan demikian, tanpa menjaga nutrisi yang sempurna, maka penyembuhan DM tidak mungkin terjadi dengan benar.
Bagi penderita DM, renungkan hal ini. Tidak mungkin hanya satu zat (atau obat ajaib apapun juga), yang melanggar kebutuhan kaidah proses regenerasi dan proses pembuatan insulin bisa menyembuhkan DM secara paripurna.

Menyembuhkan DM bukan sekedar menurunkan kadar gula darah, melainkan mengembalikan fungsi pankreas dan menyediakan bahan baku pembuatan insulin, melalui upaya penyembuhan secara holistik.

Mari belajar dari contoh yang langsung diberikan Tuhan melalui proses pertumbuhan bayi....

Untuk menjawab pertanyaan apakah obat2an yang berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah sama sekali tidak bermanfaat?

Ini penjelasannya.

Ketika kadar gula darah meningkat, maka aktivitas metabolisme terhambat, sehingga andaipun seseorang diberi asupan gizi dan nutrisi yang sesempurna apapun, maka sebagian besar gizi dan nutrisi itu menjadi terbuang, sehingga proses perbaikan sel maupun proses pembentukan insulin tidak bisa berlangsung dengan baik.

Jadi, obat penurun gula darah (dan berbagai "obat" lainnya) hakekatnya bertujuan agar kondisi tubuh berada pada situasi kondusif, yang memungkinkan semua asupan (gizi dan nutrisi) dapat digunakan (di-metabolisme) dengan baik.

Misalnya saja, obat tidur berfungsi agar tubuh bisa berada pada keadaan istirahat, karena proses perbaikan sel/regenerasi berada pada kondisi optimum bila orang tidur. Jadi bila orang tidak tidur, walaupun bahan baku pembentukan sel tersedia, proses perbaikan tidak bisa berlangsung.

Walau begitu, tentu saja, bila kondisi tubuh dijadikan "kondusif", tapi bahan baku untuk perbaikan tidak ada, mustahil penyembuhan terjadi.

Memang kata kuncinya : HOLISTIK....


 Tipikal sel manusia

 Foto Adi Kumbara.

  Insulin manusia
 Foto Adi Kumbara.


Oleh Adi Kumbara - File KKI



Tidak ada komentar: