Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Selasa, 13 Agustus 2013

Atasi Migrain dengan Kandungan Alamiah,terutama konsumsilah kefir.



Migrain atau dengan kata lain kita sebut dengan sakit kepala sebelah. sebenarnya penyakit ini lebih sering terjangkit kepada kaum wanita dibandingkan kaum pria, karena sakit kepala sebelah sangat berkaitan dengan fluktuasi kadar hormon estrogen dan progesteron yang pastinya dimiliki kaum wanita, naiknya hormon – hormon tersebut mengakibatkan seringnya migrain. Namun beberapa hal lain seperti faktor pola makan, faktor gaya hidup dan faktor cuaca dan lingkungan pun berpengaruh dalam munculnya sakit kepala sebelah ini.

Migrain adalah penyakit yang menyerang otak dan mengakibatkan kesakitan baik sakit fisik maupun sakit pikiran, pelebaran pembuluh darah pada otak dan peradangan yang terjadi itu merupakan sebab dari sakit yang mengcekram pada sebelah kepala. sebelum denyut menyerang kepala biasanya penderita yang mengalami migrain merasakan penglihatan yang berkunang – kunang lalu lebih sensitif terhadap suara dan penglihatan kemudian biasanya terjadi kesemutan pada kaki dan tangan.


 Apabila terhadap pikiran atau mental sakit ini mengakibatkan rasa gelisah, mudah tersinggung dan stres, sehingga orang – orang yang sedang migrain seharusnya diberikan penanganan untuk relaksasi ke tempat yang tidak ramai, sunyi atau bahkan bisa dibantu dengan mendengarkan musik klasik agar pikirannya kembali tenang dan sakit kepalanya pun ikut menghilang.

O iya migrain juga dibagi menjadi 2 bagian yaitu

Migrain normal, kebanyakan penderita migrain masuk pada jenis ini, migrain biasa ini ditandai dengan kepala berdenyut di salah stau sisi dengan intensitas yang sedang sampai berat dan semakin terasa parah bila melakukan aktivitas, biasanya migrain ini juga disertai dengan rasa mual, muntah, sensitif terhadap cahaya, suara dan bau. Sakit dari migrain ini biasanya sembuh dalam jangka waktu 4 – 72 jam.
 

Migrain ototoritasi atau klasik, pada migrain jenis ini biasanya didahului oleh suatu gejala yang dinamakan aura, yang mungkin lebih terhadap perang batin atau gejolak batin.

Seseorang yang terkena migrain atau sakit kepala sebelah biasanya langsung mengobatinya dengan cara minum obat sakit kepala. Tapi alangkah baiknya jika pengobatan migrain ini dengan menggunakan obat tradisional migrain tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan. Bahan alami yang dapat meredakan migrain atau sakit kepala sebelah itu biasanya harus mengandung partenolida dan magnesium. Diantaranya bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat tradisional migrain atau sakit kepala sebelah yaitu minum kefir (sudah cukup dan InsyaAllah sehat), bisa juga rebusan  daun salam, bayam, labu dan coklat hitam.

Pengobatan tradisional migrain yang pertama adalah dengan menggunakan (mengkonsumsi Kefir),  kalau dengan  daun salam caranya adalah  dengan merebus beberapa lembar daun salam hingga mendidih lalu setelah itu air rebusan daun salam itu diminum bila sudah dingin.


 Sedangkan pengobatan dengan bayam, labu dan coklat itu kita cukup mengkonsumsinya sebagai makanan seperti bayam dengan cara di sayur, kemudian bila tidak suka labu dimakan mentah – mentah kita dapat mengolahnya menjadi campuran di hidangan kolak atau es campur dan untuk coklat hitam kita juga bisa mengolahnya dengan dicampurkan pada puding atau dijadikan coklat batangan dengan menambahkan gula. 

Dan apabila semua itu belum mencukupi kebutuhan magnesium, kita dapat menambahkan asupan suplemen magnesium untuk meredakan penyakit migrain tersebut.Dan cara pengobatan yang paling efektif adalah cukup minum 250 cc Kefir ketika sebelum atau setelah serangan migrain,kemudian tidurkan,InsyaAllah bangun tidur tubuh akan terasa ringan dan migrainpun hilang.

Tidak ada komentar: