Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Selasa, 17 September 2013

Khasiat Buah Naga – Akrab Juga Dengan Pitaya dan Dragon Fruit


Khasiat buah naga atau yang disebut pitaya ini banyak dibicarakan oleh orang-orang. Makanan ini memiliki banyak manfaat buah dengan bunga mempesona dan bentuk serta warna yang indah. Buah naga biasanya berwarna merah gelap, dan meskipun beberapa jenis buah ini memiliki warna merah muda ataupun kuning. Kulit buah naga biasanya sangat tipis dan ditutupi oleh sisik, dan buah ini rasanya seperti bubur merah atau putih dengan rasa manis. Jika digunakan dengan baik buah ini dapat membantu kalian dalam pembentukan pola hidup sehat.
khasiat buah naga, manfaat buah naga
Buah Naga

Manfaat dan Khasiat Buah Naga Untuk Kesehatan

Buah Naga Rendah Kolesterol – Apakah Anda sedang menjaga diet rendah kolesterol untuk jantung sehat? Tidak perlu khawatir karena buah naga memiliki kolesterol yang sangat rendah dan terkadang tidak mengandung kolesterol tidak sehat yang memproduksi lemak (lemak jenis tertentu yang dimetabolisme untuk kolesterol berkontribusi pada meningkatnya kadar kolesterol di dalam tubuh lebih parah daripada sumber makanan berkolesterol itu sendiri).

Buah Naga Kaya Akan Vitamin C – Salah satu khasiat buah naga ini terdapat pada jumlah vitamin C pada buah ini tergolong tinggi dan gampang untuk diserap oleh tubuh. Tubuh Anda dapat dengan mudah menyerap vitamin yang terkandung dalam buah ini untuk memenuhi keseimbangan nutrisi di dalam tubuh.

Buah Naga Sebagai Antioksidan – Khasiat buah naga berikutnya adalah makanan ini bisa digunakan sebagai sumber alami antioksidan yang membantu untuk mencegah bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dan berbagai penyakit lainnya. Jumlah, dan jenis antioksidan yang terdapat di makanan ini tidak tertandingi oleh makanan dan buah-buahan lainnya. Tidak ada yang sebanding dengan buah ini dalam jumlah nutrisi dan antioksidan alami. Meskipun banyak suplemen yang mengklaim dapat menawarkan sejumlah manfaat antioksidan untuk tubuh dapat terdengar bagus di telinga Anda, kenyataannya adalah manfaat buah naga memberikan ribuan jenis antioksidan dan suplemen-suplemen biasanya hanya memberikan satu jenis antioksidan (contohnya seperti suplemen vitamin E). Mengambil dosis tinggi dari hanya satu jenis antioksidan dapat membahayakan untuk tubuh. Jadinya cukup dengan buah naga,Kefir  buah-buahan segar atau sayuran lainnya, Anda mendapatkan antioksidan alami dan tidak perlu mengambil jalan pintas melalui pil.

Buah Naga Rendah Lemak – Makanan ini memiliki kandungan lemak pada buah dikarenakan banyaknya biji yang terdapat di dalam. Ada banyak biji hitam kecil dalam setiap buah naga, dan seperti kebanyakan biji-bijian dan kacang-kacangan mereka memilik protein dan lemak saat dikonsumsi, sedangkan daging buah itu sendiri tidak memiliki lemak sama sekali. Banyak buah-buahan yang kita makan dibuang bijinya seperti aprikot, persik, apel, sehingga kita cenderung berpikir bahwa makanan-makanan ini tidak memiliki lemak dan protein sama sekali. Untuk buah naga, benar-benar mustahil untuk menghilangkan biji-biji nya sepenuhnya kecuali Anda menggunakan saringan yang sangat kecil, karena banyaknya biji dengan ukuran yang sangat kecil yang bercampur rata pada daging buah. Tetapi untungnya sebagian besar dari lemak pada buah ini adalah lemak tak jenuh yang masih tergolong sehat, karena walaupun lemak ini tidak diproses mereka tidak berbahaya seperti trans fat yang terdapat pada jenis-jenis makanan olahan dan sebagian besar pada junk food.


(*hidupsehatbersama)

Tidak ada komentar: