Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Selasa, 17 September 2013

Makanan Sehat Untuk Jantung dan Kolesterol


Makanan sehat untuk jantung yang kita sayangi tentunya merupakan hal pokok yang harus sangat kita perhatikan. Ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan penyakit jantung menyerang seseorang, salah satunya adalah salahnya pola makan dan asupan makanan yang menyehatkan jantung kita.Selain itu beberapa hal yang dapat memicu serangan penyakit jantung adalah kurangnya asupan vitamin, kurangnya seseorang dalam berolahraga, kurangnya budaya hidup sehat, tekanan batin atau stress dan juga kebiasaan merokok. Untuk menjaga kesehatan ke tingkat lebih lanjut, ada baiknya untuk mengetahui gejala sakit jantung yang wajib diwaspadai guna mengetahui penyakit jantung lebih lanjut.
Makanan Sehat Untuk Jantung
Buah Buahan
Hal tersebut tentunya tidak ingin menimpa kita semua bukan? Maka dari itu mulai sekarang kita harus benar-benar memperhatikan makanan sehat untuk jantung yang harus kita pilih agar jantung kita tetap sehat dan berfungsi normal.

Beberapa Makanan Sehat Untuk Jantung yang Harus Kita Konsumsi

Nah, bicara mengenai makanan untuk jantung kita, mari kita ulas makanan apa saja yang harus kita konsumsi agar kita terhindar dari penyakit berbahaya tersebut. Berikut mengenai penjelasan dari beberapa makanan untuk menyehatkan jantung:

Kalsium - Dalam sehari usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium agar  kenormalan denyut jantung kita tetap bertahan.  Kandungan tersebut  bisa kita temui dalam makanan-makanan  seperti hal keju, yoghurt, susu , sereal,  serta sayuran seperti kubis dan brokoli.

Magnesium - Tubuh kita membutuhkan sekitar 270 sampai dengan 400 mg magnesium di setiap harinya agar detak jantung tetap teratur. Dapat kita jumpai dalam almond, biji rami,gsndum, oatmeal,biji labu, kurma, dan aneka sayuran yang berdaun hijau.Dan kandungan magnesium bisa didapat dengan konsumsi Kefir.

Asam lemak omega-3 - Kandungan zat ini dapat kita jumpai pada ikan sarden, ikan tuna, mackarel, dan juga tiram. Untuk orang-orang vegetarian dapat mengonsumsi jenisa kacang-kacangan misalnya seperti  kacang kenari.

Kalium – Agar jantung kita dapat berkontraksi secara benar maka kita harus mengkonsumsi zat ini dalam makanan seperti pisang, jeruk,  air kelapa, tomat, alpukat, kedelai dan salmon.

Makanan berserat - Makanan berserat juga sangat penting untuk jantung. Misalnya  anggur, pepaya, apel, kurma, kiwi dan juga jeruk.

Minyak zaitun - Minyak  ini begitu kaya asam lemak mono tak jenuh untuk menurunkan kolesterol.

Teh hijau – Minuman yang kaya oksidan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung kita.
Itulah beberapa makanan sehat untuk jantung yang harus kita konsumsi agar jantung kita dapat terjaga dengan baik sehingga kita terhindar dari penyakit berbahaya seperti serangan jantung.

( hidupsehatbersama)

Tidak ada komentar: