Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Selasa, 17 September 2013

Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan


Manfaat buah kesemek dapat anda rasakan setelah Anda mencoba mengkonsumsi buah ini. Jika Anda ingin menambahkan sedikit variasi untuk diet Anda dan masih makan sehat , Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menambahkan beberapa kesemek ke troli belanjaan Anda. Buah yang sering diabaikan ini semakin populer secara orang-orang menjadi lebih terbuka untuk mengeksplorasi makanan-makanan yang berbeda . Meskipun buah ini belum mendapatkan popularitas mainstream di Indonesia, buah kesemek sangat dihormati di Jepang di mana buah ini ditetapkan sebagai buah nasional. Makan kesemek dapat memberikan pengalaman rasa baru serta berbagai manfaat kesehatan. Mengkombinasikan dengan budaya hidup sehat, buah ini akan memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan.
manfaat buah kesemek
Buah Kesemek

Khasiat dan Manfaat Buah Kesemek Untuk Kesehatan

Kesemek adalah buah serbaguna yang dapat dimakan mentah atau dimasak . Jika dimakan sewaktu muda, kesemek memiliki rasa yang lumayan pahit, rasa pahit karena tingginya tingkat tanin (polifenol sama ditemukan di dalam teh). Sebagai buah yang matang, kandungan tanin berubah dan menghilangkan rasa pahit.
Buah ini rendah kalori (70 kalori setiap 100 gramnya) dan rendah lemak, namun kaya akan serat makanan.
Kesemek mengandung manfaat kesehatan nutrisi nabati antioksidan yang selain berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker, juga dapat menghambat proses penuaan dini. Mengkonsumsi satu buah kesemek setiap harinya terbukti dapat mencegah pengerasan pembuluh darah. Hal ini dikarenakan kesemek memiliki zat yang mampu menjaga tekanan darah agar selalu normal.
Buah kesemek juga merupakan sumber vitamin C yang sangat baik, dan merupakan antioksidan kuat lain. Mengkonsumsi makanan kaya akan vitamin C dapat membantu tubuh ntuk mengembangkan resistensi terhadap infeksi, radikal bebas, dan penyakit lainnya.

Buah ini juga kaya akan vitamin B kompleks seperti asam folat, yang bekerja sebagai co-faktor untuk berbagai fungsi metabolisme enzim di dalam tubuh manusia.
Beberapa manfaat buah kesemek lainnya adalah membantu menghilangkan rasa haus, menguatkan limpa, dan juga menyehatkan paru-paru. Tips dalam memilih buah kesemek adalah sewaktu Anda memetik buah ini dari pohon atau membelinya di supermarket, selalu pilih yang warna kulitnya sudah berubah menjadi kekuningan.

( hidupsehatbersama.com)

Tidak ada komentar: