Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Sabtu, 29 Maret 2014

Bahan Baku itu adalah MAKANAN


Sudah banyak dokter yang memahami bahwa sebagian besar obat "modern" maupun obat tradisional/herbal itu tidak menyembuhkan, apalagi menyehatkan. Obat hanya membentuk suatu suasana kondusif secara sementara agar tubuh mampu mengatasi penyakit itu dan melakukan recovery atas gangguan yang terjadi.

Contoh sederhana untuk yang menderita infeksi.
Bila tubuh berada pada kondisi prima, bila infeksi terjadi, maka tubuh akan segera membentuk antibodi untuk membunuh/mengeliminasi bakteri/virus yang masuk. Gejala kasat mata adalah demam. Yang tidak kasat mata adalah peningkatan jumlah antibodi dan leukosit.

Bila tubuh kurang bugar, atau serangan terlalu kuat, tubuh terlambat membentuk antibody, sehingga terjadi kerusakan pada organ tertentu.

Disini diperlukan obat, antibiotik untuk membantu membunuh bakteri, antipiretik untuk menurunkan panas, analgetik untuk mengurangi rasa sakit dsb.

Dengan kondisi tubuh yang lebih nyaman, maka proses pembentukan antibodi maupun perbaikan organ yang rusak dapat berjalan dengan mulus.

TAPI
Untuk pembentukan antibodi maupun perbaikan sel, diperlukan BAHAN BAKU yang memadai. Bahan Baku itu adalah MAKANAN yang seimbang untuk menghasilkan tenaga, sebagai bahan baku perbaikan sel, sebagai bahan baku pembentukan antibodi dsb.

SEMBUH adalah apabila tubuh sudah mampu menghasilkan "senjata pertahanan" yang memadai untuk membasmi serangan bakteri/virus patogen, menetralkan racunnya dan memperbaiki kerusakan yang terjadi.

Kefir memiliki kemampuan lebih dari sekedar makanan, karena mampu secara aktif mengeliminasi infeksi sampai batas tertentu. Selanjutnya menyediakan bahan baku yang diperlukan untuk menyehatkan.

Ini adalah kemampuan yang tidak dimiliki oleh obat !!

Jadi upaya terbaik yang dapat dilakukan obat adalah apabila mampu untuk menjaga agar pasien tetap memperoleh gizi yang sempurna. Bila dengan obat saja, pasien hanya bisa minum air bening, atau hanya makanan tertentu yang jauh dari seimbang, maka penyembuhan mustahil terjadi.

Salam sehat bersama Kefir...
 

(Adi Kumbara - file KKI)

Tidak ada komentar: