Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Sabtu, 29 Maret 2014

KANDUNGAN GIZI KEFIR

Bagaimana kefir bisa memberikan manfaat yang luar biasa....

Apa sih kandungan gizi yang terdapat pada kefir??? Kandungan gizi Kefir sama dengan gizi bahan susu. Kefir kaya akan Kalsium, Asam Amino, Magnesium, berbagai Vitamin B, Vitamin K, Zinc, dan Asam Folat. Manfaat meminum Kefir secara konsisten selain dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit juga dapat merangsang pembentukan system imun atau kekebalan tubuh.

1. Potasium, yang menggerakkan dinding pembuluh darah agar tetap stabil, menghindarkan Anda dari penyakit darah tinggi dan jantung.

2. Zat besi, mempertahankan kulit tetap bersinar.

3. Tyrosine, mendorong hormone kegembiraan dan membuat tidur lebihn nyenyak.Tyrosine juga bisa merangsang produksi dopamin untuk peningkatan libido/gairah seksual

4. Kalsium, menguatkan tulang.

5. Magnesium, menguatkan jantung dan system saraf sehingga tidak mudah lelah.

6. Yodium, meningkatkan kerja otak besar.

7. Seng meningkatkan imunitas tubuh untuk pembentukan energi, mencegah infeksi dan memperbaiki DNA,  mengontrol agar produksi hormon testosteron tetap normal, membantu meningkatkan kualitas & kuantitas sperma serta mencegah kanker prostat dan membantu proses penyembuhan luka,menambah mineral dalam tulang dan meningkatkan fungsi otak.

8. Vitamin B2, meningkatkan ketajaman penglihatan.

9. Bakteri asam laktat dalam kefir mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan.

Di antaranya sebagai probiotik yang dapat menekan pertumbuhan bakteri penyebab penyakit saluran pencernaan, karena bakteri asam laktat memproduksi senyawa antimikroba, antara lain bakteriosin, hidrogen peroksida, dan berbagai antibiotik.

Bakteri asam laktat membentuk koloni dan menciptakan lingkungan dalam saluran pencernaan sedemikian rupa sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri patogen yang masuk ke tubuh. Karena itu dapat mencegah diare yang disebabkan bakteri patogen.

Bakteri asam laktat juga dapat mencegah infeksi saluran urine, mengurangi risiko timbulnya kanker atau tumor saluran pencernaan dan organ lain, menurunkan kadar kolesterol serum darah, mengurangi risiko penyakit jantung koroner, merangsang terbentuknya sistem imun, membantu penderita lactose intolerance dalam mengkonsumsi susu, dan memperlancar buang air besar. Karena bermanfaat untuk kesehatan, kefir digolongkan dalam minuman fungsional

(Ai Ratnasuminar-file KKI)

Tidak ada komentar: