Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Sabtu, 29 Maret 2014

Makanan + sedih = diare ; Makanan + gembira = sehat

 
Mengatur gizi, nutrisi dan asupan lain sebagus apapun juga akan sia-sia bila pencernaan kita buruk,dan cara makan kita salah.

Kita bisa menghitung kandungan kalori dan nutrisi yang ada pada makanan dengan bantuan tabel dan timbangan. Tapi yang terpenting, seberapa banyak zat makanan itu yang terserap tubuh,dan bagian yang mana saja.

Bukan hanya makanan, "obat" apapun yang kita makan bisa jadi cuma lewat saja, dan kehilangan manfaatnya.

Karenanya, pertama kali perbaiki pencernaan kita.
Inilah yang merupakan fungsi terpenting dari Kefir : Memperbaiki organ pencernaan.

Bukan itu saja, Kefir juga membantu proses pencernaan menjadi lebih sempurna. dengan mengolah hidrat arang, lemak, protein menjadi bahan yag lebih mudah diserap tubuh. Tentunya disamping Kefir sendiri merupakan kumpulan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh secara nyaris lengkap dan berimbang.

Tidak salah bila sementara ahli medis mengatakan "death begin in colon".
Artinya bila pencernaan buruk, tidak ada zat makanan yang terserap (apalagi bila memang asupan makanan juga buruk), maka proses kematian sudah dimulai.

Yang perlu sangat diperhatikan, adalah bahwa proses pencernaan sangat dipengaruhi oleh kondisi emosional.
Bila kondisi emosional buruk, marah, jengkel, sakit hati, dengki dsb, maka makanan yang masuk hanya akan menghasilkan diare.....

Silaturahmi, saling mengasihi, tertawa, senyum, empati, bernyanyi, menari dengan riang adalah bagian dari pembentuk pencernaan dan pengolah makanan yang hebat......


**KEFIR ITU MENYEHATKAN JUGA MENYEMBUHKAN**

 Secara sangat ringkas, Kefir menyehatkan (dan menyembuhkan) dengan cara:
1. Menetralkan racun.
2. Menyempurnakan fungsi pencernaan.
3. Menyediakan gizi/nutrisi, dan berfungsi sebagai food regulator.
4. Mendorong metabolisme dan sistem imun.
5. Membantu tidur yang berkualitas.

Dalam konsep pengobatan holistik, masih diperlukan :
1. Olahraga.
2. Olahrasa.
3. Silaturahim/hablumminannas.
4. Hablumminallah.

Ini menyelesaikan sebagian besar dari keluhan sakit secara paripurna (bukan sekedar mengatasi gejala). Namun banyak masalah pengobatan yang memerlukan penanganan dengan bantuan konsep lain, seperti pada peristiwa patah tulang, luka robek, dsb., yang tidak bisa secara holistik diatasi dengan pendekatan di atas, dan memerlukan tindakan medis tertentu.

Walaupun demikian, apapun penyakitnya, penggunaan Kefir selalu memberikan nilai tambah bagi kesehatan dan kesembuhan. Disamping itu, dalam keseharian tentu saja makanan lainnya juga diperlukan untuk memperoleh asupan gizi dan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan kalori dalam menjalankan aktivitas kita

Salam sehat bersama Kefir...

(FILE - KKI)

Tidak ada komentar: