Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Minggu, 02 Maret 2014

Kefir adalah susu yang difermentasi, seperti Yoghurt dan sejenisnya, tapi Kefir jauh lebih baik



Kefir adalah susu yang difermentasi, seperti Yoghurt dan sejenisnya, tapi Kefir jauh lebih baik. Yoghurt hanya terdiri atas beberapa jenis mikroba, sedangkan Kefir mengandung sekitar 60 jenis mikro-flora yang berguna (beneficial bacteria/yeast). Tidak salah bila Kefir disebut YOGHURT SUPER!!. Masyarakat Barat menyebutnya sebagai “Yoghurt for life” atau “Champagne of Yoghurt”.

Kefir mengandung bakteri probiotik lebih banyak daripada Yoghurt sehingga disamping menyehat juga menyembuhkan.

Kefir adalah pangan fungsional probiotik, terbuat dari susu yang difermentasi dengan Kefir Grains, yang mengandung sekitar 60 jenis bakteri (beneficial bacteria) serta ragi (yeast) yang bermanfaat.
Selain terbukti menyehatkan dan membuat kita Panjang Umur seperti masyarakat Kaukasus yang berumur rata-rata di atas 86 tahun.                                                                                                    


Kandungan gizi Kefir sama dengan gizi bahan susu. Kefir kaya akan Kalsium, Asam Amino, Magnesium, berbagai Vitamin B, Vitamin K, Zinc, dan Asam Folat. Manfaat meminum Kefir secara konsisten selain dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit juga dapat merangsang pembentukan sistem imun atau
kekebalan tubuh.

“Bakteri Asam Laktat dalam Kefir bisa menjadi sumber probiotik, sebagai probiotik dia bermanfaat menekan populasi Bakteri Patogen di dalam saluran pencernaan”.
Beberapa bakteri baik yang terkandung di dalam Biji Kefir, antara lain adalah: Lactobacillus Acidophillus, Lb. Kefiri, Lb. Kefirgranum, Lb. Parakefir, Lb. Delbrueckii-subsp. Bulgaricus, Lb. Fructivorans, Lb. Kefiranofaciens, dan Lactococci.

Bakteri-bakteri tersebut merupakan bakteri yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh manusia.
Kefir tidak sama dengan Yoghurt atau susu yang diasamkan, baik dari proses pembuatannya, bahan, warna, rasa, serta kandungan. Sebab Kefir mengandung lebih banyak bakteri yang menguntungkan.

 Kefir juga mempunyai 100 manfaat:

1.Meringankan pencernaan● 2.Merangsang produksi enzim● 3. Menurunkan kadar gula darah bagi penderita Diabetes Mellitus ● 4.Menekan radang organ penting (anti-inflammatory)● 5.Menyembuhkan asma● 6.Memperbaiki fungsi otot, sendi dan sistem motorik● 7.Melindungi tubuh dari infeksi virus● 8.Sembuhkan Candidacies (serangan jamur pada organ selaput lendir mulut)● 9.Mencegah paru-paru basah dan radang paru-paru (pneumonia)● 10.Memperbaiki fungsi empedu dan pancreas ● 11.Mengobati masuk angin●12.Mengobati infeksi saluran pernafasan atas ●13.Menyembuhkan bronkitis ● 14.Mampu mengobati tukak lambung (gastritis) ● 15.Meredakan flu dan mencegah flu babi ●16.Meringankan dan mencegah haemorrhoid (ambeien/wasir)● 17.Mengatasi encok● 18.Memperkuat otot jantung● 19.Atasi jantung koroner● 20.Menghentikan pendarahan pada luka● 21.Menyehatkan ginjal● 22.Membersihkan saluran pencernaan● 23.Melindungi dari TBC● 24.Sumber Probiotik, sangat baik bagi usus● 25.Mengendalikan berat badan● 26.Menyegarkan badan● 27.Memperkuat tulang dan mencegah Osteoporosis● 28.alternatif bagi penderita lactose intolerance (tidak cocok susu)● 29.Mengoptimalkan metabolisme tubuh● 30.Mencegah penyakit saat perubahan musim● 31.Baik bagi kesehatan jantung● 32. Baik bagi kesehatan liver, ginjal, lambung dan usus● 33. Menyehatkan kulit dan wajah● 34.Membantu penyerapan nutrisi ke otak● 35. Meredakan rasa sakit saat haid/menstruasi● 36. Sumber kalsium dan magnesium selama hamil● 37. Memperkuat tulang janin dalam kandungan● 38.Meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI● 39.Kalsium kefir 100% organik hingga dapat diserap tubuh dengan sempurna● 40.Mencegah kanker saluran pencernaan dan kanker usus besar● 41.Baik bagi yang dalam proses penyembuhan● 42.Dipercaya mampu meredakan stress ●43. Memiliki kandungan gizi yang lebih lengkap dari susu murni● 44.Menurunkan kolesterol● 45.Menjaga kesehatan kuku● 46.Menurunkan tekanan darah penderita hipertensi● 47.Mampu mensuplai kalsium dan magnesium untuk regenerasi tulang patah● 48.Memperpanjang umur● 49.Sebagai antioksidan penangkal radikal bebas● 50.Membersihkan endapan racun sisa metabolisme● 51.Dipercaya mencegah kanker prostat● 52.Produk Organik Pengganti Obat (POPO) yang murah, natural dan sudah terbukti selama ratusan tahun● 53.Mencegah timbulnya berbagai jenis tumor● 54.Meningkatkan daya tahan tubuh saat
pergantian cuaca● 55.Menyehatkan dan memelihara kesuburan rambut● 56.Mencegah sariawan● 57.Minuman awet muda● 58.Meredakan panas dalam● 59.Menjaga kesehatan organ reproduksi● 60.Mempercepat pemulihan tenaga saat lelah● 61.Menjaga kesehatan rongga mulut ● 62.Menyehatkan organ hormonal dalam tubuh● 63.Membantu menambah massa otot olahragawan● 64.Sebagai sumber asam amino esensial bagi tubuh● 65.Meningkatkan kesehatan dan kekuatan gusi● 66.Membantu menjaga kesehatan persendian● 67.Sumber kalsium terbaik wanita yang memasuki masa menopause● 68.Cocok untuk dikonsumsi para semi-vegetarian● 69.Konsumsi sejak muda, cegah kepikunan dini● 70.Meningkatkan elastisitas pembuluh darah● 71.Menekan pertumbuhan bakteri E. coli dan bakteri patogen lainnya● 72.Menyehatkan para manula● 73.Mencegah timbulnya jerawat● 74.Baik dikonsumsi orang yang tinggal di tempat dengan polusi udara tinggi ● 75.Menjaga kesehatan sistem saraf● 76.Baik untuk perokok● 77.Menekan beberapa alergi● 78.Menjaga kesehatan sel darah merah ●79.Menjaga kesehatan paru-paru● 80.Menjaga kesehatan otak● 81.Mencegah kanker payudara dan leher rahim● 82.Meredakan insomnia (susah tidur)● 83.Meredakan Vertigo● 84.Efektif melawan infeksi jamur Candida albicans dan Candida vaginalis● 85.Meredakan diare, baik diminum selama diare● 86.Menjaga kesehatan tubuh saat kurang tidur● 87.Membantu meringankan kerja liver selama proses detoksifikasi dalam tubuh● 88.Konsumsi saat menjalani rehabilitasi narkoba● 89.Konsumsi saat menjalani rehabilitasi alkohol● 90.Konsumsi saat menjalani terapi tulang punggung● 91.Nutrisi penyembuhan pasca operasi● 92.Meredakan rematik● 93.Meningkatkan kualitas sel sperma● 94.Baik untuk autisme● 95.Baik untuk perkembangan sel otak anak● 96.Baik untuk penderita anemia (kurang darah)● 97.Dipercaya mampu mengobati cacingan● 98.Campuran bahan masakan menyehatkan, terutama untuk beberapa menu masakan Eropa● 99.Baik untuk diminum dalam setiap kesempatan● 100. Kefir sangat membantu menyempurnakan kesehatan anda!


(file KKI)

Tidak ada komentar: