Grand Kefir Bogor - Mari sehat Bersama Kefir

Senin, 20 Mei 2013

Makan Kenari Biar Pintar

Kacang kenari, dalam penelitian sebelumnya diketahui efektif mencegah penyakit jantung dan menjaga kesehatan jantung. Manfaat apalagi yang bisa diperoleh dari mengonsumsi kenari? Huffington Post memberikan daftar seperti berikut ini.
  • Memupuk otak.
    Sebuah penelitian dalam Journal of Alzheimer’s Disease membuktikan, makan kenari sebagai bagian dari diet Mediterania dikaitkan dengan keberhasilan menangkal penuaan pada fungsi otak.
  • Menurunkan kolesterol.
    Mengonsumsi kacang-kacangan, termasuk kenari, manjur dalam menurunkan kolesterol jika dikonsumsi setiap hari. Ini juga terbukti dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2010.
  • Melawan kanker payudara.
    Peneliti dari Marshall University mengatakan, makan kenari setiap hari cukup kuat untuk menurunkan risiko kanker payudara pada tikus saat percobaan di laboratorium.
  • Menghambat kanker prostat.
    Selain kanker payudara, penelitian yang dilaporkan dalam pertemuan American Chemical Society pada tahun 2010 menyimpulkan, kenari juga ampuh dalam menghambat pertumbuhan kanker prostat pada tikus.
  • Kaya antioksidan.
    Menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan dapat dilakukan dengan rajin mengonsumsi kenari. Karena ini adalah camilan sehat yang kaya akan antioksidan.

(intisari)

Tidak ada komentar: